Gaya Anak Muda


Nongkrong di Coffee, angkringan atau warung kopi kedai mak jah penuh sesak dengan pembeli, baik yang memang anak muda uang masih minta bapak lalu nongkrong minum kopi segelas lalu menghisap rokok, ada pula yang didampingi oleh sang pacar, nikmatlah dunia ini seakan tidak akan terlewatkan masa muda. Sementara ilmuan negara antaberanta sibuk berkutat untuk merubah tatanan dunia dengan merancang teknologi barunya dengan ilmunya, ironis memang.
Yang bapak bapak juga tidak mau ketinggalan, dengan bergaya anak muda menggunakan celana jean dan kaos crocodile duduk kongkow bersama sahabat, karib sama seperti anak muda tadi menikmati kopi dan mulut tak lepas dari cerobong asap rokok mengepul seolah tak mau kalah dengan gaya anak muda masa kini, ironis memang para siniornya memang memberi contoh bahwa ini adalah gaya hidup madern.
Kita boleh berpendirian seperti itu, melakukan apa saja yang kita mau, tengoklah dunia media sosial hasil cengkrama mereka berbeda sekali, ada yang menampilkan aktifitas wajar sampai yan diluar wajar.
Komunikasinya pun agak lucu, ada yang terjebak pada gaya wartwawan dadakan, komentator sampai provokator, dari bahasa yang sederhana sampai bahasa yang menghujat. Ironis memang, bukan memberi solusi pemecahan permasahan hidup, tapi cenderung menyalahkan mengapa hujan turun, yang akibatnya dunia kadang kebanjiran oleh ulah nakal anak manusia.
Sementara itu, penduduk negara antabranta sibuk merubah tatanan dunia agar bisa menguasai ekonomi negara lain dengan konsep ekonomi global kapitalisasi, penguasaan sumber daya manusia dan teknologi, yang akibatnya negara yang terlena akan menjadi mangsanya.
Bergayalah muda tapi menguasai ilmu dan teknologi, dan untuk mengusai keduanya itu perlu belajar dan kerja kerja...seperti semobyan presiden kita jokowi...semoga!!!

Komentar

Postingan Populer