Sabar Itu Mahal

Oleh : Aliyadi

Suatu saat saya mengerjakan tugas yaitu mengkoreksi tugas mahasiswa, memberi nilai setiap pekerjaan yang mereka kerjakan lewat blogger yang saya miliki, memang kendala banyak, terutama jaringan internet harus selalu online agar bisa bebas mengakses semua data, alat bantu yang lain seperti printer, kertas untuk memprint out tugas tugas yang memerlukan ketelitian dalam koreksi.

Kendala mulai muncul saat akan pertama kali mengkoreksi malas adalah penyakit yang selalu menjangkiti setiap anak manusia. Berikutnya alat bantu seperti internet jaringan karena menggunakan fasilitas internet nirkabel punya telkomsel kadang konek kadang tidak sehingga terkadang lemooood minta ampun, ya sudah mau bagaimana lagi.
kendala demi kendala datang memberikan barier kepada kita agar jangan melakukan sesuatu, muncul kendala lagi yaitu blogger hilang dari peredaran entah kemana, banyak mahasiswa yang komplain menanyakan tentang blogger ini, setelah saya cek memang benar, hilang bersembunyi, dengan perasaan agak mangkel campur jadi satu saya biarkan, hari berikutnya dengan iseng membuka blogger tadi ternyata sudah muncul, dengan hati senang tentunya.

Kendala yang lain printer karena menggunakan injection, atau infusthank, ternyata tintannya masuk angin, ngadatlah printerku, karena memang pengalaman dibidang infusthank kurang, maka dibawalah print tersebut ke tempat servis setelah diperbaiki maka satu ilmu lagi saya dapatkan cara membubus printer masuk angin, mirip seperti rem mobil masuk angin, harus dikeluarkan agar printer mau dibaca oleh komputer, kalau tida selalu mengatakan printer anda rusak ganti baru, begitu terus.

Kesimpulan

Tidak ada kata lain maka kita harus bekerja keras, agar kita bisa melakukan sesuatu, memerlukan ketelatenan, cerita saya tadi ternyata akhirnya printernya juga normal, dan semua tugas bisa diprint out,
saya berpikir yang membuat saja gak rIbet, saya hanya tinggal memakai dan menjalankan saja ribet banget, waaah apa ya memang saya ini ditakdirkan kedunia hanya sebagai pengguna buka pembuat. ok ok..semoga!!!

Komentar

  1. y pak, pkerjaan dbutuhkan ktelatenan kesabaran dan keuluten agar bisa mendapat hasil yang maksimal..

    Margoutomo D.S
    10531008
    1a

    BalasHapus
  2. hehehehe.,.,.,sabar pak.,!!!.,kalo sabar di sayang tuhan lho.,h.e,h.e,

    RIZA EKO CAHYONO
    10530782
    1A

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer